Kelas 9B SMPN 1 Cirebon Merayakan Perpisahan di Keraton Kasepuhan

Kelas 9B SMPN 1 Cirebon Merayakan Perpisahan di Keraton Kasepuhan

CIREBON – Siswa dan siswi kelas 9B SMPN 1 Kota Cirebon merayakan perpisahan sekolah dengan tradisi tak biasa. Yaitu dengan mengunjungi wisata bersejarah Keraton Kasepuhan Cirebon pada Sabtu (11/6). Merayakan perpisahan dengan mengenali sejarah.

Di Keraton Kasepuhan, para siswa dan orang tua tak melewatkan untuk berfoto bersama. Wali Kelas 9B Sujatnika mengapresiasi ide perpisahan dengan belajar sejarah tersebut. Melalui itu ia berharap kebersamaan dan kekeluargaan yang telah terbangun selama lebih dari 3 tahun di bangku sekolah tetap terjaga.

BACA JUGA:

Suasana Rumah Duka Eril Pagi Ini, Pelayat Terus Berdatangan

“Dan seluruh siswa dapat sukses di kemudian hari dengan melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi,” ujarnya, di sela kunjungan.

Sujatnika menambahkan, ide mengunjungi tempat wisata sejarah Keraton Kasepuhan untuk acara perpisahan berawal dari komite kelas. Ternyata, diamini pihak sekolah melalui wali kelas karena menganggap hal tersebut berbeda daripada yang lain.

Acara perpisahan itu pun diikuti antusias seluruh siswa. Mereka banyak dibekali informasi sejarah tentang Keraton Kasepuhan, mulai dari bagian depan/belakang keraton dan barang-barang yang ada di museum.

BACA JUGA:

Nabila Ishma Pacar Eril Dihujat Netizen Gara-gara Hal Ini

Perpisahan itu disambut baik oleh Direktur Badan Pengelola Keraton Kasepuhan Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat. Ratu menilai para siswa dapat mengerti dan memahami tentang sejarah Cirebon secara langsung khususnya Keraton Kasepuhan.

“Ide ini sangat kreatif dan bermanfaat. Bisa diikuti sekolah lain untuk merayakan perpisahan dengan mengenali dan belajar sejarah Cirebon khususnya,” tuturnya. (ade)

BACA JUGA:

Jelang Pemakaman Eril, Khofifah Penasaran Amalan Istiqomah, Wagub Uu Sebut Meninggal Syahid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: